blank
Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana sedang menegndarai sepeda motor di jalaur yang sempit.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL (SUARABARU.ID)– Dengan menggunakan sepeda motor trail dinas, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, mengangkut keranjang berisikan paket beras dari Polres Kendal menuju Dukuh Seneng Desa Sojomerto, Jumat (10/7).

Dukuh Seneng Desa Sojomerto ini, merupakan desa terpencil yang ada di Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal.

Untuk menuju ke sana, Kapolres bersama rombongan harus melalui medan yang sulit dan hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua.

Kedatangan Kapolres sendiri ke Dukuh Seneng ini, tak lain untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid- 19 dan juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 74 Tahun 2020.

Turut hadir dalam acara ini, diantaranya Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar, Camat Gemuh Moh. Fatoni, Kades Sojomerto Ahmad Mawardi dan Paguyuban Kepala Desa Se-Kecamatan Gemuh.

Kepada masyarakat Dukuh Seneng, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, bahwa Polres Kendal selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal.

“Dalam pandemi Covid -19, untuk menuju new normal, masyarakat diwajibkan selalu mengikuti protokol kesehatan, tetap memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, dan jangan pernah berkecil hati walaupun tinggal di desa terpencil, karena Pemerintah dan Polri selalu ada untuk masyarakat Kendal,” kata Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana.

Selain itu Kapolres juga mengatakan bahwa walaupun Desa Sojomerto termasuk desa yang terpencil, harus bisa meningkatkan kebersamaan sehingga situasi kamtibmas dapat terpelihara dengan baik.

Sementara itu Kepala Desa Sojomerto, Ahmad Mawardi sangat mengapresiasi atas kunjungan Polres Kendal ke Dukuh Seneng, sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

“Saya berterimakasih kepada bapak Kapolres Kendal yang sangat perhatian kepada warga masyarakat kurang mampu, yang mau turun langsung ke dukuh Seneng Desa Sojomerto, ditambah memberikan bantuan kepada warga,” kata Kades Sojomerto Ahmad Mawardi.

Mawardi juga mengatakan, dengan adanya kunjungan Polres Kendal ini, masyarakat yang dulunya berpikiran orang-orang yang di atas itu tidak pernah memperhatikan masyarakat di bawah, ternyata dari pihak Polres Kendal sendiri sangat-sangat peduli kepada desa yang paling terpencil di Kecamatan Gemuh.Agung-mm