blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) –Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten  Magelang pada hari ini Sabtu 11 Juli 2020 masih saja ada penambahan orang dalam pemantauan (ODP), maupun pasien dengan pengawasan (PDP),

Jumlab ODP 19 orang. Dengan keterangan ODP lama 8 orang berkurang satu orang lulus pantau. Tetapi ada tambahan 12 ODP baru.

Sedangkan PDP 10 orang. Dengan keterangan PDP lama 8 tambah empat PDP baru. Tetapi berkurang dua PDP pulang membaik.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menjelaskan, empat PDP baru adalah warga Dukun, Kajoran, Grabag dan Ngablak.

Sementara PDP yang pulang membaik dua orang warga Srumbung dan Grabag. “Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 258 orang,” jelasnya.

Sementara itu jumlah pasien terkonfirmasi positif corona sebanyak delapan orang. Dengan  keterangan tujuh konfirmasi lama ditambah satu konfirmasi baru. Konfirmasi baru itu warga Kecamatan Salaman.

Dijelaskan, konfirmasi baru itu adalah seorang pria usia 39 tahun beralamat Kecamatan Salaman. Dia bekerja di RS UNS Solo sebagai pelaku perjalanan seminggu dua kali pulang ke Magelang. Kini dia dirawat di RS UNS Solo.

Sisi lain, jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 138 orang.

Sementara jumlah kasus  meninggal dunia adalah 40 orang. Terdiri PDP 36 orang dan terkonfirmasi corona yang meninggal empat orang.

Eko Priyono