blank
Tim Inafis Polres Kudus saat mendatangi TKP perampokan. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Aparat Kepolisian Resor Kudus menegaskan personelnya langsung memburu pelaku perampokan di rumah pengusaha bernama Lim Cahyo Wibowo yang berada di depan kantor BCA, Jalan Ahmad Yani 82 A, Kudus.

Petugas sudah mendapatkan sejumlah barang bukti dan petunjuk untuk melacak keberadaan pelaku.

“Saat ini personel kami sudah melakukan pengejaran berbekal bukti-bukti yang ada di TKP serta keterangan para saksi,”ujar Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma, Jumat (10/7).

Menurut Kapolres, sejauh ini pelaku ditengarai ada empat orang, dan mereka berhasil membawa sejumlah barang berharga dan mobil milik korban. Dugaan sementara pelaku masuk melalui kebun kosong di samping rumah korban.

“Ditemukan dua tangga di kebun samping rumah korban. Diduga, pelaku masuk dari pekarangan kosong sebelah selatan rumah korban,” tandasnya

Selain itu, pelaku nampaknya cukup rapi dalam merencanakan aksi ini. Selain membawa kabur barang berharga, server CCTV di rumah korban juga ikut dibawa para pelaku.

Baca Juga: Rumah Pengusaha Kudus Dirampok, Korban Sekeluarga Disekap

“Di rumah korban ada CCTV tapi servernya ikut dibawa pelaku. Pengakuan dari korban, pelaku ada empat orang, dua orang tinggi besar dan dua orang lagi pendek kecil,” terangnya.

Selain menggasak harta berharga dari korban senilai Rp 2 miliar, pelaku juga membunuh anjing penjaga milik korban. Sementara penghuni rumah disekap di dalam kamar, dengan tangan dan mata dilakban.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini masih kami selidiki agar pelaku bisa tetangkap, mohon doanya dan supportnya agar pelaku perampokan tersebut bisa tertangkap,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kawanan perampok menyatroni rumah warga yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Kamis (10/7) malam. Para rampok bersenjata tajam ini juga menyekap penghuni rumah dengan mata dan tangan dilakban.

Korban dikenal sebagai seorang pengusaha yang memiliki sejumlah toko besar di Kudus. Informasinya, korban adalah keluarga dari pemilik toko asesoris mobil Indah Jaya/

Pelaku Bunuh Anjing Korban

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David menyebut jika aksi perampokan itu terjadi antara pukul 21.00-00.15 WIB malam tadi. Ia mengatakan, saat itu korban, saksi dan pembantu tengah berada di dalam kamar. Kemudian tiba-tiba listrik padam.

Saat korban menghidupkan meteran listrik yang mati, tiba-tiba ada orang bersenjata masuk dan menyekapnya.

Setelah itu pelaku yang diduga ada empat orang yang menggunakan parang (senjata tajam) berhasil mengambil uang tunai, surat berharga, perhiasan dan satu unit mobil Toyota Kijang Innova Reborn. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

Tm-Ab