blank

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sosialisasi perubahan anggaran pada semua cabang olahraga, akan segera dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang.

Hal itu akan dijalankan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Semarang, yang akan digelar dalam waktu dekat. Anggaran KONI Kota Semarang harus dipangkas hingga 48 persen, untuk penanganan wabah covid-19 di Ibukota Jateng ini.

”Dengan pemangkasan ini, mau tidak mau kita harus menyesuaikan. Terutama bantuan dana hibah untuk cabang olahraga anggota KONI Semarang. Mereka harus membuat kembali proprosal dengan menyesuaikan anggaran yang baru. Ini yang akan kami sosialisasikan kepada semua cabor,” kata Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara di Semarang, Kamis (9/7/2020).

BACA JUGA : Anthony Menangi Laga Pertama Grup E

Selain itu, dalam RAT nanti juga akan disampaikan evaluasi program kerja yang dilakukan pada 2019 lalu, dan memaparkan program kerja 2020.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kota Semarang, Tommy Soenyoto menambahkan, saat ini masih digodok kapan pelaksanaan RAT itu.

Apakah nantinya berlangsung dalam jaringan (daring) atau tatap muka. Hal ini menunggu koordinasi dengan pengurus inti KONI Kota Semarang. Setelah didapat kepastian tanggal dan harinya, akan segera disosialisasikan kepada semua cabang olahraga.

Program Semarang Emas

Selain pemaparan anggaran, evaluasi dan program kerja, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi tentang Program Semarang Emas (PSE). PSE ini akan diisi atlet atau pemain terbaik Kota Semarang, untuk mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah melalui KONI.

Menurut Tommy, program ini merupakan persiapan untuk Porprov 2022, yang akan berlangsung di wilayah Pati Raya.

”Saat ini sudah terjaring 310 atlet dari 51 cabang olahraga. Mereka di dapat dari hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Atlet itu saat ini ada di Pelatda Jateng, yang dipersiapkan untuk PON XX. Dan mereka otomatis masuk dalam PSE. Ini merupakan salah satu bentuk perhatian KONI Kota Semarang untuk para atlet,” tukas Tommy.

Riyan