blank
RSUD Sunan Kalijaga, Demak, tempat pasien yang dirawat kabur dan melompat hingga tewas. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Seorang pasien berjenis kelamin laki laki ditemukan tewas, usai melompat dari lantai tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sunan Kalijaga, Demak.

Korban tewas yang masih tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) itu, diduga melakukan tindakan nekad, akibat depresi selama perawatan.

Kabid Pemasaran dan Rekam Medis RSUD Sunan Kalijaga dr Abdul Rohman, saat dihubungi via Whatsapp, Rabu (8/7/2020) malam menyebutkan, kejadian sekitar pukul 24.00 WIB. Pasien yang masih dalam perawatan ini berupaya untuk kabur dari ruang isolasi, yang berada di lantai tiga pada tengah malam.

BACA JUGA : Kasus Positif di Grobogan Tambah 2, Satu Dokter Pejuang Covid-19 Meninggal

”Pasien ini dirawat di RSUD sejak Selasa (30/6/2020), dan masih menjalani perawatan intensif. Bahkan dalam perawatan itu pasien masih memakai alat bantu oksigen,” Jelasnya lagi.

Ditambahkan dia, pihak rumah sakit sudah melakukan tes swab terhadap pasien itu, namun hasil tes pasien belum keluar.

”Kejadiannya sangat cepat sekali. Pada saat dia berusaha kabur, petugas jaga mendengar suara berisik brak..brak.. Saat dilihat, dia sudah mau keluar ke balkon. Selanjutnya petugas berusaha mengejar, tapi pasien dengan cepat meloncat. Dan dalam sekejap sudah jatuh ke tanah,” ungkap Abdul Rohman.

Terpisah, informasi yang didapat dari Tim Pasukan Khusus Pemakaman (Paskuman), setelah dilakukan olah tkp oleh pihak kepolisian, jenazah dimakamkan sesuai standar protokol kesehatan covid-19, dan dimakamkan di Desa Muteran, Kecamatan Dempet.

Rudy-Riyan