MAGELANG (SUARABARU.ID) – Jumlah meninggal dunia akibat covid-19 di Kabupaten Magelang sampai hari ini sebanyak 40 orang. Dengan rincian PDP 36 orang dan orang terkonfirmasi positif corona yang meninggal empat orang.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan data perkembangan kasus covid-19 itu khususnya hari ini Kamis 9 Juli 2020 sampai pukul 15.00.

Disebutkan, jumlah ODP delapan orang. Dengan keterangan sehari sebelumnya 10 orang berkurang tiga orang yang lulus pantau. Tetapi ada satu ODP baru. Jumlah PDP hari ini 10 orang. Dengan

keterangan PDP lama 13 orang tetapi ada dua PDP yang pulang membaik. Seorang PDP alih status meninggal.”Satu PDP yang alih status meninggal dari Kecamatan Secang,” jelasnya.

Sementara itu ada dua PDP yang pulang membaik adalah warga Candimulyo danĀ  Mertoyudan. Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 252 orang. Pasien terkonfirmasi positif sebanyak tiga orang. Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 138 orang.

Eko Priyono-trs