blank
Staimas Wonogiri, menggelar sarasehan dan silaturahmi dengan tema: ''Menguatkan kolaborasi untuk mewujudkan misi.''

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), menyatakan bahwa Sekolah Tinggi Agama Islam ‘Mulia Astuti’ (Staimas) Wonogiri, Jateng, meraih peringkat akreditasi baik.

Demikian disampaikan Ketua Staimas Wonogiri, Tri Gunawan Hadi SSos, SPd, MSi, MH, saat menggelar acara sarasehan dan silaturahim di Kampus Staimas di Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. ”Predikat terakreditasi baik ini, berlaku sampai Tahun 2025 mendatang,” ujar Tri Gunawan Hadi.

Sarasehan dan silaturahim kali ini, mengambil tema: ”Menguatkan kolaborasi untuk mewujudkan misi.” Menurut Tri Gunawan, sebagai kampus yang belum lama berdiri, Staimas Wonogiri berkomitmen untuk menyiapkan perpaduan dosen-dosen muda yang enerjik, dedikatif dan berwawasan luas, serta dosen-dosen berpengalaman dari sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka. ”Dengan standar keilmuan yang telah teruji kemampuannya,” jelasnya.

 

blank
Anggota Komisi VIII DPR-RI, Endang Maria Astuti (kedua dari kiri), hadir dan memberikan sambutan dalam acara sarasehan dan silaturahmi di Kampus Staimas Wonogiri.
Bangun Gedung

Pembina Yayasan Karya Emas Center (YKEC), Endang Maria Astuti SAg, SH, MH,  memberikan apresiasi atas capaian akreditasi baik tersebut.  Endang, yang juga Anggota Komisi VIII DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar ini, menyatakan, YKEC berjanji akan membangun gedung kampus dan meningkatkan fasilitas sarana prasarana (Sarpras)-nya.

Dalam acara sarasehan dan silaturahmi tersebut, Endang Maria Astuti, menyampaikan bahwa Islam itu rahmatan lil ‘alamin, bukan hanya milik salah satu golongan atau Ormas saja. Endang, lesgislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng-IV (Wonogiri, Karanganyar, Sragen) ini berkata: ”Staimas adalah kampus keagamaan Islam. Bukan kampus milik lembaga atau Ormas Islam tertentu.”

blank
Usai menggelar acara sarasehan dan silaturahmi, para dosen Staimas Wonogiri dan pengurus YKEC, foto bersama dengan Anggota Komisi VIII DPR-RI Endang Maria Astuti.

Kata Endang, dosen-dosen Staimas memiliki afiliasi organisasi yang beragam. Ada yang dari NU, Muhammadiyah, MTA, AL Irsyad, Persis dan lain-lain. ”Staimas adalah kampus yang plural dan majemuk,” tegasnya.

Endang Maria Astuti, mengatakan, pihak Yayasan Karya Emas Center (YKEC) dan Staimas, bertekad untuk berkolaborasi secara solid, kompak serta harmonis, dalam upaya mewujudkan visi Staimas Unggul dan terakreditasi A.

Bambang Pur