Sejumlah mantan bintang lapangan hijau Indonesia, melakukan silaturahim dengan PSSI, guna memajukan sepak bola Tanah Air. Foto: dok/pssi

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Sejumlah legenda yang juga mantan pemain Timnas Indonesia era 80’an, melakukan silaturahim ke PSSI. Mereka di antaranya Herry Kiswanto, Nasir Salasa, Dede Sulaiman, David Sulaksmono, Berty Tutuarima dan beberapa pemain top lainnya.

Legenda-legenda lapangan hijau Indonesia itu, diterima PSSI yang diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Komisaris PT Liga Indonesia Baru Leo Siegers.

”Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan-red) selalu mengatakan, selain prestasi, jangan lupakan sejarah. Terutana jangan lupakan pahlawan-pahlawan sepak bola. Kami juga butuh saran dan kritik dari para legenda sepak bola Indonesia ini,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam keterangannya di Kantor PSSI, Menara Olah Raga Senayan, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

BACA JUGA : Erick Thohir Kandidat Ketum PP PBSI

Nasir Salasa, salah satu perwakilan dari legenda itu menyampaikan masukan dan pendapatnya kepada PSSI, karena dia ingin federasi sepak bola Indonesia ini dapat makin maju dan profesional dalam mengelola sepak bola Indonesia.

”Selain memberikan saran, masukan serta pendapat, kami juga sudah membentuk Indonesia Football Ambassadors (IFA), agar ke depan bisa berpartner dengan PSSI,” imbuh Nasir Salasa.

Sementara itu, seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI, Dede Sulaiman juga menambahkan, pihaknya terus memonitor kondisi sepak bola Nasional saat ini.

Bermitra
”Kami melihat, jalan utama untuk memperbaiki prestasi sepak bola Nasional salah satunya adalah pembinaan usia muda dan kompetisi usia muda yang berkesinambungan. Yang pasti, kami selalu mendukung PSSI untuk memajukan sepak bola Indonesia,” terang Dede Sulaiman yang diamini Herry Kiswanto.

Diakhir pertemuan, Yunus Nusi menjelaskan, pertemuan ini bisa saja terus berlanjut dan terprogram. Apalagi PSSI juga ingin membina hubungan baik dan bermitra dengan legenda-legenda sepak bola Indonesia.

”Jangan segan-segan dan bosan untuk terus memberikan saran, masukan maupun kritik kepada PSSI. Kami sangat terbuka untuk itu, apalagi para legenda sepak bola ini merupakan pahlawan-pahlawan sepak bola Indonesia. Dan masukan mereka sangat berarti untuk sepak bola di Tanah Air kedepannya,” tukas dia.

Riyan