blank
PROTOKOL KESEHATAN: Seorang petugas kepolisian didampingi salah satu karyawan SMKN 1 Blora, saat melakukan prosedur protokol kesehatan pada siswa yang hendak melakukan daftar ulang. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk memastikan kelancaran kegiatan daftar ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah-sekolah wilayah Kabupaten Blora, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK, memberdayakan anggotanya untuk melakukan pemantauan di wilayah masing-masing.

Kapolres berharap, kegiatan daftar ulang berjalan lancar dan aman, serta menerapkan prosedur kesehatan, sebagai tindakan antisipasi penyebaran covid-19.

”Situasi penerimaan siswa baru kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jadi kita lakukan pemantauan demi keamanan, serta memastikan penerapan prosedur kesehatan di setiap sekolah,” ucap Kapolres Blora.

BACA JUGA : Kerja 2.198 PPDP Pilbup Blora Wajib Pakai APD

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Tunjungan, Selasa, (7/7/2020), yang melakukan pantauan daftar ulang di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Blora.

Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono SH mengatakan, pihaknya telah membagi tugas untuk setiap anggota, agar setiap hari selama masa daftar ulang, untuk melakukan pemantauan.

”Kita pastikan dalam kegiatan daftar ulang menerapkan prosedur kesehatan. Selain itu juga, untuk memastikan keamanan di lingkungan sekolah, terutama antisipasi curanmor, karena banyak orang tua yang membawa sepeda motor,” imbuh Kapolsek Tunjungan itu.

Sementara itu, Muklis salah satu petugas keamanan internal SMKN mengaku senang, dengan kehadiran petugas Polsek Tunjungan. ”Tentunya kami senang dan lebih tenang dengan adanya petugas polisi yang ikut berjaga,” tutur Muklis.

Wahono-Riyan