blank
Beiji Park (Pacitan Indah), dinyatakan sebagai objek wisata pertama di Kabupaten Pacitan, Jatim, yang memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19.(Foto:Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Beiji Park (dulu dikenal Pacitan Indah), menjadi objek wisata pertama di Kabupaten Pacitan, Jatim, yang telah dinyatakan sebagai tempat pelancongan yang memenuhi standar protokol kesehatan Corona Virus Disease (Covid)-19.

Di tengah pandemi virus corona ini, kepada pengelola destinasi wisata alam yang terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, itu diberikan sertifikat New Normal dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pacitan.

Sertifikat New Normal, diserahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (disparpora) Kabupaten Pacitan, T Andi Faliandra, kepada Direktur Beiji Park, Rochani, dengan disaksikan oleh Bupati Pacitan Indartato.

blank
Destinasi wisata alam Beiji Park, yang terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, dinyatakan sebagai tempat pelancongan pertama di Kabupaten Pacitan, yang memenuhi syarat New Normal.

Buka Kembali
Tim Humas Pacitan, Rizky, Luky dan Danang, mengabarkan, acara penyerahan sertifikat New Normal kepada pengelola destinasi wisata itu, merupakan upaya Pemda Kabupaten Pacitan dalam upaya mempersiapkan rencana membuka kembali objek wisata yang sejak pandemi Covid-19 ditutup dari semua pelancong.

Harapannya, sektor pariwisata Kabupaten Pacitan, yang dikenal sebagai daerah dengan predikat seribu gua ini, dapat segera mempersiapkan pelayanan kepada pengunjung, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona.

blank
Panggung kereta kencana, dibangun di objek wisata alam Beiji Park, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, elok untuk selfie.(Foto:Pemkab Pacitan)

Seperti diketahui, bidang parwisata Kabupaten Pacitan dengan segala multipliyer efect-nya, menjadi salah satu sektor yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Akibat wabah virus corona yang mendunia, menjadikan seluruh destinasi wisata di Kabupaten Pacitan ditutup total sejak Bulan Maret 2020 lalu.

Menjelang akan diberlakukannya New Normal, Pemda Kabupaten Pacitan, mulai berancang-ancang akan membuka kembali objek wisata, dengan syarat menenuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sasarannya meliputi lokasi wisata, pekerja wisata,  pengunjung atau wisatawan, dan para pedagang di lokasi rekreasi.

Bambang Pur