blank

WONOGIRI (SUARABARU.ID)- Pemerintah Kabupaten Wonogiri dan Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri terus berupaya menjangkau dan memberikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Wonogiri.

Sukses dalam penyaluran BLT-DD Tahap I dan II, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah kembali dipilih menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam penyaluran Bantuan Sosial Pangan.

Bersumber dari dana APBD Daerah , Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengalokasikan dananya untuk memberikan bantuan sosial pangan kepada 54.587 warganya yang terdampak Covid-19.

Kriteria penerima bantuan ini adalah yang belum mendapat bantuan sama sekali .

Distribusi bantuan ini dilakukan di 305 e-warung di Kabupaten Wonogiri yang telah ditunjuk dan tetap didampingi oleh Dinas Sosial, Koordinator Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Aparatur Pemerintah Desa dan Bank Jateng.

Penyaluran dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 1 Juli 2020 sampai dengan 5 Juli 2020. Sembako dalam bentuk beras, telur, daging dan tahu tempe diberikan kepada warga secara langsung, bertempat di masing-masing e-warung di semua Kecamatan, pendistribusian bantuan tersebut tetap mematuhi aturan sesuai protocol kesehatan.

Ratna Sulistyawati selaku Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri menyambut baik kerjasama ini, komitmen memberikan layanan terbaik masih terus dipegangnya,” ujarnya.

Ratna Sulistyawati mengatakan, “Wonogiri adalah Kabupaten Pertama yang menggunakan aplikasi Bank Jateng untuk penyaluran Bantuan Sosial Pangan di Jawa Tengah dengan berpedoman pada nomor virtual account yang telah kami buatkan untuk 54.587 KPM, mereka dapat langsung mentransaksikan dengan aplikasi yang telah dibuat Bank Jateng.”

Dan semua KPM yang telah mendapat sembako lalu ditransaksikan nomor virtual accountnya akan langsung berpindah saldonya ke rekening warung yang ada di Bank Jateng. Semoga dengan keberhasilan pengaplikasian ini di Kabupaten Wonogiri akan diikuti ) Kabupaten-Kabupaten lainnya”, ungkap Ratna Sulityawati selaku Pemimpin Cabang Bank Jateng Wonogiri.

Selama masa pandemi, pemerintah telah menyalurkan beberapa bantuan sosial kepada warga diantaranya adalah BST, BLT-DD, BPNT dan BSP.

Harapan Pak Bupati, Jekek sapaan hangatnya mengatakan, “bantuan ini adalah pamungkas. Diharapkan tidak ada lagi keluhan warga yang tidak mendapat bantuan. Kami maksimalkan bantuan melalui dana APBD ini kepada warga yang terdampak. Semoga dapat bermanfaat bagi warga untuk pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari.”

Apresiasi luar biasa disampaikan Kepala Dinas Sosial Kab.Wonogiri, Kurnia Listyarini , “semoga kerjasama yang telah terjalin baik antara Bank Jateng dengan Pemerintah Kabupaten Wonogiri akan terus berlanjut dan semakin baik lagi kedepannya.”ujarnya.

Bank Jateng