blank

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Covid-19 terus menebar ancaman di Kabupaten Pemalang. Jumlah pasien positif bahkan sudah melewati angka 50 orang, tepatnya 51. Dari jumlah itu, yang sedang menjalani perawatan sebanyak 15 orang, sembuh 33 orang dan meninggal 3 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo dalam jumpa pers, Minggu (5/7/2020) malam mengungkapkan, terdapat lima tambahan warga yang positif terpapar virus corona.

“Hari ini dengan prihatin, kembali kami akan informasikan bahwa berdasarkan pemeriksaan laboratorium diketahui terdapat lima orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Tutuko Raharjo di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang.

Dari lima warga yang terkonfirmasi positif terpapar covid-19, tiga di antaranya merupakan warga Kecamatan Taman, ketiganya yakni inisial FS (30) perempuan, M (67) laki-laki, A (57) perempuan.

Sedangkan sisanya yakni dua orang warga Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor namun dua orang tersebut berdomisili di Kecamatan Taman, keduanya yakni inisial AK (37) laki-laki dan YM (37) perempuan.

Kelima orang tersebut saat ini masih menjalani isolasi di rumah dan sedang didiskusikan oleh gugus tugas kecamatan dan desa untuk tindakan selanjutnya apakah akan di isolasi di rumah atau tempat lain.

Di samping menyampaikan kabar adanya warga yang terkonfirmasi positif, Tutuko Raharjo juga menyampaikan kabar sembuhnya dua orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Gugus tugas juga akan menyampaikan informasi terkini Bahwa terdapat dua orang yang beberapa waktu lalu terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan laboratorium keduanya saat ini sudah dinyatakan negatif atau dinyatakan sembuh,” kata Tutuko.

Keduanya yakni inisial YT (25) perempuan asal Kecamatan Taman dan W (31) Laki-laki asal Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan yang berdomisili di Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Keduanya saat ini sudah pulang ke keluarga masing-masing untuk menjalani pemulihan kesehatan.

Eriko GD