blank
HADIAH - Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberikan hadiah kepada santri yang berhasil menjawab pertanyaan.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ada-ada saja cara Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berkomkunikasi dengan para santri Lirboyo Kediri yang akan kembali ke pondok setelah libur panjang.

Saat melepas keberangkatan mereka di halaman Balai Kota Semarang, Minggu (5/7/2020), Wali Kota melontarkan sejumlah pertanyaan kepada santri, dan memberikan hadiah uang kepada yang bisa menjawabnya.

“Tanggal berapakah lahirnya Kota Semarang? Berapa jumlah kelurahan di Kota Semarang?” itu dua di antara beberapa kuis Wali Kota. Ada enam santri yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan Wali Kota, mereka pun mendapat uang saku masing-masing Rp 500 ribu.

“Alhamdulillah,” teriak mereka saat mengetahui jumlah yang untuk ukuran mereka cukup besar itu.

Saat memberikan sambutan pun Wali Kota bergaya santai. “Mondok itu keren. Dan pesantren Lirbiyo itu sangat keren. Saya ikut bahagia bersama adik-adik santri. Saya punya sangu sedikit. Jadi saya bagi lewat kuis saja,” ujar Wali Kota dengan gaya bercanda, yang langsung disambut tepuk tangan meriah para santri.

Rombongan santri dari Kota Semarang yang diangkut dua bus itu diberangkatkan dari halaman Balaikota Semarang. Dilepas oleh Ketua DPC PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun dan para anggota Fraksi PKB DPRD Kota Semarang bersama Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Juga bersama Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Semarang H Anasom, Ketua Rabithah Maahid Islamiyah (RMI NU) Kota Semarang KH Ulil Albab Syaikhun, serta para wali santri.

Nur Muktiadi