blank
Ketua DPRD Wonosobo, Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ketua DPRD Wonosobo Afif Nurhidayat menyambut gembira atas status daerahnya, yang hingga hari ini, Senin (6/7), masih nol pasien positif Covid-19.

“Status zero pasien positif Corona tentu saja merupakan kerja keras dari semua pihak. Usah dalam meredam penularan dan penyebaran penyakit Covid-19, telah membuahkan hasil,” lontarnya, Senin (6/7).

Pihaknya mengapresiasi kerja keras yang dilakukan GTPP Covid-19, TNI-Polri, relawan dan warga, dalam melawan virus Corona. Tanpa ikhtiar semua pihak, mustahil kasus Covid-19 di Wonosobo terus menurun.

“Setelah bebas virus Corona, Wonosobo tentu segera masuk zona hijau dan siap memasuki new normal. Segala aktifitas warga bisa dilakukan secara leluasa, meski dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.

Tetap Waspada

blank
Data perkembangan kasus Covid-19 di Wonosobo. Foto : SB/dok

Meski demikian, Afif meminta, warga tetap waspada dan hati-hati. Status zona hijau dan new normal, harus tetap disikapi secara bijak. Sebab, virus Corona belum sepenuhnya hilang dan sewaktu-waktu bisa mengancam kembali.

“Protokol kesehatan harus tetap diterapkan secara ketat. Warga tidak boleh abai terhadap bahaya penularan dan penyebaran penyakit Covid-19. Mari tetap bersama-sama jaga diri dan lingkungan,” ajaknya.

Warga Wonosobo, sambungnya, harus tetap pakai masker jika melakukan aktifitas di luar rumah. Selalu jaga jarak antar sesama dan hindari kerumunan di ruang publik. Harus rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Selain itu, juga harus selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Konsumsi makanan bergizi dan rajin berolah raga. Jika tetap menerapkan protokol pasti akan terhindar dari penyakit Covid-19,” paparnya.

Muharno Zarka-Wahyu