blank
Pasiter Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Moch Sambudi (kanan berdiri), menyampaikan materi pembekalan Wasbang kepada para anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika 'Raden Mas Said'.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kodim 0728 Wonogiri pimpinan Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi, Minggu (5/7), memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika ‘Raden Mas Said.’

Pembekalan Wasbang diberikan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) ini, untuk menumbuhkan rasa jiwa nasionalisme bagi generasi muda, dalam membentuk kader-kader bangsa yang terampil, disiplin dan cinta Tanah Air.

Pemberian Wasbang kali ini mengambil tema ”Pembinaan Wasbang membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.”

Lokasi pemberian pembekalan Wasbang dilaksanakan di kawasan Hutan Gunung Gandul, Wonogir. Acara ini dibuka oleh Pembina Harian Saka Wira Kartika, Pasiter Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Inf) Moch Sambudi. Dihadiri oleh Pinsaka Wira Kartika Tingkat Cabang Wonogiri, Kak Serma Gatot Hariyanto.

blank
Instruktur dari Kodim 0728 Wonogiri, juga memberikan permainan game dalam pembekalan Wasbang kepada para Anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika di Hutan Gunung Gandul, Wonogiri.

Tanggung Jawab
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi, melalui Pasiter Kapten (Inf) Moch Sambudi, menyatakan, pemberian Wasbang bertujuan untuk menjadikan generasi muda yang memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas dan terampil, serta mempunyai rasa tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Sebagai pembina harian, Pasiter Kapten (Inf) Moch Sambudi, berharap para anggota Pramuka Saka Wira Kartika dapat meningkatkan motivasi dalam belajar, memiliki pengetahuan tentang sejarah bangsa, dan juga paham menjalani kehidupan ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Yakni kehidupan berbeda-beda tetapi tetap satu juga, dengan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia.(NKRI).

Bambang Pur