blank
Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si (tengah) berdiri diantara pengurus santri.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID) – Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si melepas keberangkatan ratusan santri yang akan menuntut ilmu di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Minggu (5/7).

Sebanyak 360 santri ini diberangkatkan dari halaman Stadion Utama Kendal dengan menggunakan delapan Bus pariwisata.

Sebelumnya, para santri telah dilakukan pemeriksaan rapid test yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si dihadapan para santri berpesan, selain fokus menimba ilmu di pesantren, santri harus tetap berkomunikasi dengan keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Kalian tetap jalin komunikasi dengan keluarga dan pemerintah daerah ya, sehingga jika nanti ada yang diperlukan kami bisa membantu. Selain itu kami pesan kepada para santri, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan dan memakai masker,” pesan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal KH Ubadilah, mengatakan, keberangkatan santri menuju Pondok Lirboyo ini termasuk yang paling besar. Semua ini dapat terwujud berkat kerjasama Pemerintah Daerah dengan Baznas.

“Keperluan konsumsi dan penyelenggaran rapid test sepenuhnya berasal dari pemerintah. Sedangkan Baznas memenuhi kebutuhan transportasinya,” kata KH Ubaidilah.

Sebelum para santri menaiki Bus pariwisata, kondisi bus telah dilakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan oleh pihak Dinas Kesehatan Kendal.Agung-mm