blank

PATI (SUARABARU.ID) Bank Jateng Cabang Pati dan PT Taspen serahkan Taspen Smart Card kepada para pensiunan pada Jumat (03/07/2020). Penyerahan Simbolis Taspen Smartcard dihadiri langsung oleh Branch Manager PT Taspen (Persero) Semarang, Sri Handaryanto, Bupati Pati, H. Haryanto, SH, MM, M.Si, Wakil Bupati Pati H.Saiful Arifin, Sekda Pati, Ir. Suharyono, MM, Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng, Pujiono, Kepala Divisi Pemasaran dan Kebijakan Dana Ritel, Hari Suseno, Kepala Divisi Pemasaran dan Kebijakan Dana Korporasi, Bambang Heru Santoso, Pemimpin Cabang Koordinator Pati, Isnu Widiyantoro dengan didampingi Pemimpin Cabang Se-wilayah Koordinator Pati, bertempat di Halaman Gedung Layanan Pensiun Bank Jateng Cabang Pati.

Acara didahului dengan kegiatan Funbike bersepeda dimulai dari Pendopo Kabupaten Pati mengelilingi kota dan pedesan yang menempuh rute hingga 20 Km kemudian tiba di Halaman Gedung Layanan Pensiunan Bank Jateng Cabang Pati. Antusias dan semangat para peserta funbike sangat tinggi terlihat disepanjang rute perserta menikmati pemandangan indah dengan mengabadikan moment bersama. Rute ini mudah ditempuh karena datar dan tidak terlalu jauh namun pemandangan yang disuguhkan cukup untuk melepas penant. ujar Isnu Widiyantoro, Pemimpin Cabang Pati.

Usai kegiatan Funbike acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Taspen Smartcard kepada para pensiunan yang diserahkan langsung oleh Branch Manager PT Taspen (Persero) Semarang didampingi Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng serta Bupati Pati. Smartcard merupakan pengganti Kartu Identitas Pensiun (KARIP) dengan tujuan mempermudah para Pensiunan untuk mengambil hak pensiunannya di seluruh jaringan ATM penerbit tanpa harus antri di Bank atau di Mitra bayar. Selain itu smartcard berfungsi sebagai kartu diskon pada beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan PT Taspen Persero. Ujar Sri Handaryanto, Branch Manager PT Taspen (persero) Semarang.

Dalam sambutannya Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng, Pujiono mengatakan Ini adalah terobosan yang sangat luar biasa dari PT Taspen yang tentunya harus ditaati juga oleh para Mitra bayar yaitu oleh Bank, dan kami pun dari 108.000 smartcard sudah bisa tersedia kira-kira 80.000 smartcard memang belum 100% namun dalam bulan ini kita upayakan untuk sudah terdistribusikan seluruhnya.”

Pada kesempatan ini sebagai pensiunan, Bupati Pati juga menerima penyerahan Taspen Smartcard secara langsung oleh Branch Manager PT Taspen (Persero) Semarang dan dilakukan uji coba pengaktifan kartu serta penarikan melalui mesin ATM. Bupati Pati mengatakan Kartu ini sangat mudah digunakan seperti menggunakan ATM pada umumnya tentunya sangat membantu bagi para pensiunan dalam melakukan transaksi perbankan tanpa harus antri ke Bank. Tentutnya dengan adanya terobosan ini Bank Jateng dan PT Taspen (Persero) mampu bekerjasama lebih dalam meningkatkan pelayanan terhadap para pensiunan di kemudian hari.

Disela sela acara, Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng Pujiono juga menyampaikan bahwa esok pada hari sabtu tanggal 04 Juli 2020 di Nirwana Stable Semarang, kami juga akan mengadakan gowes Bersama Polda Jateng guna menjalin tali silahturami dan tetap selalu menjaga hubungan baik ini sampai kedepan.

Bank Jateng