blank
AKBP Jury Leonard Siahaan saat memberikan arahan di hadapan para personel Bhabinkamtibmas untuk kali pertama. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Untuk kali pertama, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan memberikan arahan kepada personil Bhabinkamtibmas se Kabupaten Grobogan. Pemberian pengarahan ini dilakukan di halaman Mapolres, Senin (6/7/2020).

Dalam arahannya, AKBP Jury Leonard Siahaan didampingi Wakapolres Kompol Dwi Hendro Pudiyanto serta Kasat Binmas AKP Basirun yang dihadiri oleh segenap Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Grobogan. Kegiatan ini tersebut dimanfaatkan AKBP Jury untuk memperkenalkan diri kepada para Bhabinkamtibmas sekaligus melihat langsung wajah-wajah personil Polri yang selama ini bekerja pada garis terdepan dalam melayani masyarakat.

Dalam arahannya AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak dari kegiatan kepolisian di daerah. Sebab, Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan bersentuhan langsung dengan warga.

”Mari jaga marwah Bhabinkamtibmas yang selama ini sudah baik dan dijadikan panutan bagi masyarakat,”ungkapnya.

AKBP Jury menjelaskan, saat ini Polri, khususnya Bhabinkamtibmas memiliki tanggung jawab yang besar serta resiko yang besar di tengah wabah virus corona. Dalam melayani masyarakat, mereka diminta tetap menjaga protokoler kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan setelah melakukan kontak dengan warga binaan di desa masing – masing.

” Jangan bosan memberikan edukasi kepada warga binaan kalian didesa tentang pentingnya hidup sehat. Dalam artian mengikuti himbauan pemerintah yang selama ini sering didengungkan kepada masyarakat agar menggunakan masker setiap keluar rumah dan saat berinteraksi dengan warga lainnnya, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” kata dia.

Pihaknya berharap, semua yang telah menjadi niat menjadi ladang amal kepada Tuhan. Bahkan, dengan semangat yang tinggi, Bhabinkamtibmas bisa memberikan pengabdian terbaik.

” Saya harap agar segala yang kita lakukan niatkan pelaksanaan tugas sebagai ladang amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Besar,sehingga semakin bersemangat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” tutupnya AKBP Jury.

Hana Eswe-Wahyu