BACA PANCASILA - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono saat memandu membacakan teks Pancasila bagi para pesepeda yang tidak memakai masker di Alun-Alun Kota Tegal. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriono menghukum para pesepeda yang tidak menggunakan masker saat berada di area Alun-Alun Kota Tegal, Sabtu (4/7/2020) malam.

Kehadiran Wali Kota Tegal, di tengah-tengah komunitas sepeda memberikan sosialisai protokol kesehatan, arahan dan membagikan ribuan masker kepada para pesepeda yang tidak menggunakan masker.

Para sepeda secara kompak menjawab atas pertanyaan Wali Kota yang menanyakan siapa yang tidak menggunakan masker.

Sebelum membagikan masker, Dedy Yon memberikan sanksi kepada para pesepeda untuk menirukan membacakan teks Pancasila. Permintaan tersebut disanggupi oleh para pesepeda yang mayoritas kaula muda.

Usai memandu teks Pancasila, Dedy Yon langsung membagikan ribuan masker kepada para pesepeda yang ada di area Alun-Alun maupun yang sedang melintas.

SOSIALISASI – Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo saat memberikan sosialisasi protokol kesehatan di Alun-Alun Kota Tegal. (foto: nino moebi)

“Malam ini bersama jajaran TNI-Polri melaksanakan operasi penegakan disiplin mendukung protokol kesehatan. Saya memantau di Sabtu malam Minggu ini Alun-Alun Kota Tegal sangat padat. Namun masih banyak warga masyarakat pecinta sepeda yang tidak menggunakan masker,” kata Dedy Yon.

Setelah memberi sanksi kepada kepada mereka yang tidak memakai masker, Dedy Yon berharap, bagi komunitas Sabtu malam Minggu depan harus sudah memakai masker.

“Sanksi pembacaan teks Pancasila yang diberikan, berharap pesan moral kepada masyarakat agar rekreasi di malam hari di Kota Tegal tetap menjaga dengan protokol kesehatan,” tutur Dedy Yon yang dikenal dengan Mr Lockdown.

Sebelumnya, sejumlah Polwan Polres Tegal Kota melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada pengunjung yang memadati Alun-Alun Kota Tegal.

Nino Moebi