Situasi terkini Covid-19 di Kabupaten Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Peningkatan jumlah pasien Covid-19 terjadi di Kabupaten Grobogan. Sebanyak lima orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil uji swab yang keluar, Minggu (5/7/2020).

Ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP), Endang Sulistyaningsih membenarkan hal tersebut. Kelima pasien yang terkonfirmasi positif yakni R (20), P (39), BRS (15), Ny R (33) dan Ny DH (45). Tiga diantara pasien tersebut berasal dari cluster Depok, Kecamatan Toroh. Sementara R (20) dan Ny DH (45) berasal dari Trowolu Ngaringan dan Mangin Karangrayung.

Empat pasien dirawat di RS Ki Ageng Selo Wirosari. Sementara satu pasien lainnya dirawat di RS Getas Pendowo Gubug.

“Empat pasien yakni R, P, BRS dan Ny R ini ditemukan berdasarkan kontak tracing dengan pasien sebelumnya. Sementara, pasien yang kelima itu kasus baru,” jelas Endang, saat dikonfirmasi.

Tiga Sembuh

Selain lima orang dinyatakan positif, tiga pasien sebelumnya yang telah menjalani perawatan di rumah sakit dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ketiga pasien tersebut yakni Devika Yulianinda (19), Nurul Komariyah (24) dan Rena Widiyanti (34).

“Ketiganya merupakan warga Desa Wolo, Kecamatan Penawangan,” tambah Endang.

Dengan adanya penambahan ini, kondisi Covid-19 di Kabupaten Grobogan yaitu 132 kasus. Terinci 75 sedang dalam perawatan, 40 sembuh dan 17 meninggal.

Hana Eswe-Wahyu