Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi (kanan) menyerahkan materi Komsos dan pembinaan kepada peserta dari unus KBT. Kegiatan ini, dilaksanakan di Hutan Gunung Gandul Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Ini yang dilakukan Kodim 0728 Wonogiri, Minggu (5/7), di kawasan hutan Gunung Gandul, Kabupaten Wonogiri. Yakni menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dan pembinaan, ditujukan kepada Keluarga Besar TNI (KBT). Kegiatan ini, dilaksanakan

Acara ini, mengambil tema ”Aksi nyata bela negara KBT di era kekinian.” Yakni kiat membina kerukunan antarumat beragama, suku, ras dan golongan, untuk satu suara dan satu tujuan, demi tetap tegak dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir dalam acara ini, Komandan Kodim (Dandim) 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa yang juga menjabat sebagai Ketua FKPPI Wonogiri, Kapolres AKBP Christian Tobing, Ketua HIPAKAD, Yoga, dan Pasiter Kapten (Inf) Moch Sambudi.

Dandim 0728 Wonogiri, menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan. Ini terkait dengan kondisi sekarang yang masih belum terbebas dari pandemi Covid-19.

Kaum Muda
Dalam kegiatan ini, diselingi dengan materi outbond dan serangkaian permainan game yang menarik bagi kaum muda, yang sarat dengan muatan kiat membangun semangat kebersamaan.

Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa (berdiri di podium) yang juga menjabat Ketua FKPPI Wonogiri, menyampaikan sambutan dalam acara Komsos dan pembinaan KBT di Hutan Gunung Gandul Wonogiri.

Disisipkan pula, materi game berisi tantangan memecahkan berbagai bentuk masalah. Juga permainan membangun kebersamaan, kerukunan, kegotong-royongan, dan kiat satu padu mencapai satu tujuan. Semua itu, demi memupuk rasa cinta kepada Tanah Air, dan mengembangtumbuhkan jiwa patriot serta semangat nasionalisme.

Dalam sambutannya, Edy Santosa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0728 Wonogiri yang juga sebagai pembina FKPPI maupun HIPAKAD, yang telah menggelar acara ini. ”Kami mengharapkan, anggota FKPPI maupun HIPAKAD tidak keluar dari marwahnya,” tegasnya.

Kata Edy, mari bersama-sama kita pererat persatuan, kebersamaan dan kegotongroyongan, bersama Pemerintah Daerah kita wujudkan Wonogiri Sukses.

Bambang Pur