SERAHKAN BANTUAN: Pemimpin Bank BNI Cabang Cepu, Husni Imawan Junaidi (ketiga dari kiri), saat menyerahkan bantuan untuk warga terdampak covid-19, dalam rangka HUT ke-74 BNI. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID– Hari Ulang Tahun ke-74 BNI, yang jatuh pada Minggu (5/7/2020), menjadi momen istimewa bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), karena hari bahagia itu dirayakan ketika Indonesia tengah dilingkupi pandemi covid-19.

Dalam perayaan HUT kali ini, BNI Cabang Cepu Kabupaten Blora menjalankan serangkaian acara, antara lain aktivitas yang berisi program-program kemanusiaan.

Dimulai dengan aktivitas BNI Berbagi, yang merupakan rangkaian program kepedulian BNI terhadap kondisi lingkungan sekitarnya, terutama ketika wabah covid-19 merebak.

“Di wilayah kami, selain stimulus kredit pembagian sembako dari Juli sampai Desesember 2020, diawali bulan ini di sekitaran Kecamatan Cepu,” jelas Husni.

Kepedulian ini menunjukkan, bank pelat merah tersebut tidak hanya mengejar kinerja keuangan perusahaan saja, tapi juga membantu orang-orang yang membutuhkan.

Bantuan sembako ini pun dibagikan bagi warga terdampak covid-19 di wilayah Cepu dan sebagian masyarakat Kabupaten Blora.

BACA JUGA : PT Pertamina Dirikan Tiga Pertashop di Blora

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Semarang, Arif Suwasono menyampaikan, kepedulian BNI dalam mendukung pencegahan covid-19, sudah dilakukan sejak awal Maret 2020 lalu.

Saat itu BNI telah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis di sejumlah rumah sakit rujukan, di area kerja BNI Kanwil Semarang.

”Pada kesempatan HUT ke-74 kali ini, kami kembali berbagi melalui 11 kantor cabang dan tiga sentra kredit, yang secara serentak melakukan pembagian bantuan kepada mereka yang selama ini berada dekat di lingkungan operasional kami sehari-hari,” kata Arif dalam rilisnya kepada SUARABARU.ID, Minggu (5/7/2020).

DISIAPKAN: Sejumlah karyawan BNI sedang menyiapkan bantuan untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan. Foto: wahono

Lebih Baik

Diungkapkan dia, beberapa bantuan itu berupa 42 ribu masker, 590 APD, satu unit ambulance, berikut Covid Strecther dan sebanyak 8.588 paket sembako.

”Inisiatif dan kepedulian kami sebagai BNI Hi-Movers ini, diharapkan dapat memotivasi seluruh pihak dan elemen bangsa, untuk segera bangkit dan beraktivitas di era normal baru. Kita juga harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, untuk memulihkan dan menjadikan bangsa Indonesia lebih baik lagi,” imbuh dia.

Mei Budi selaku Ketua DPD SP BNI Kanwil Semarang menambahkan, Serikat Pekerja BNI merupakan mitra strategis perusahaan, dalam mengembangkan usahanya.

DIBERANGKATKAN: Sejumlah bantuan dengan berbagai macam jenis, segera diberangkatkan untuk kemudian dibagikan kepada warga Cepu dan sebagian masyarakat Kabupaten Blora. Foto: wahono

Pelaku UMKM

”Kami bersama dengan manajemen dan segenap pegawai, ikut serta berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi covid-19, yang saat ini sedang melanda di Indonesia, melalui penyaluran bantuan,” tambah Mei Budi.

Sementara itu, untuk pelaku UMKM yang bisnisnya terhambat, BNI menjalankan program pemerintah, dengan memberikan relaksasi dan stimulus, dalam bentuk subsidi bunga, perpanjangan jangka waktu, hingga penundaan angsuran kepada debitur yang usahanya terkena dampak covid-19.

Hal itu dilakukan, untuk dapat bangkit seiring dengan dimulainya era normal baru, yang dilengkapi inovasi digital banking di BNI.

Wahono-Riyan