blank
Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang kalau kemarin tambah tujuh orang PDP,  pada hari ini Minggu  5 Juli 2020 tambah empat orang PDP. Sedangkan jumlah ODP tetap sebanyak 14 orang.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menuturkan, jumlah PDP 17 orang. Keterangan dia, PDP lama 14 bertambah empat PDP baru. Tapi hari ini ada satu PDP yang pulang membaik.

Empat PDP baru adalah warga Grabag dua orang. Selain itu warga Secang dan Srumbung masing-masing satu orang. Sementara itu PDP yang pulang membaik satu orang warga Mungkid. “Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 243 orang,” jelasnya.

Sementara itu jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak dua orang. Dengan keterangan tiga konfirmasi lama dikurangi satu konfirmasi yang alih status domisili. “Berdasarkan hasil konsultasi dengan Dinas Kesehatan Jawa Tengah bahwa pencatatan kasus berdasarkan pada domisili kasus konfirmasi. Pada kasus tersebut domisili yang bersangkutan di Kota Magelang. Sehingga data kasus konfirmasi positif di Kecamatan  Mertoyudan mulai hari ini beralih status ke Kota Magelang,” jelasnya.

Sementara itu jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 138 orang. Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 38 orang. Dengan keterangan PDP 34 orang dan pasien terkonfirmasi yang meninggal empat orang.

Eko Priyono-trs