Ketua Tim Taskforce Abdur Rosyid MSc Apt (kiri) bersama Sekretaris Tim Taskforce Wahyu Endang Setyowati SKM MKep

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unissula mempersiapkan dengan sungguh- sungguh menghadapi new normal di era pandemi. Hal itu disampaikan Ketua Tim Task Force Penanggulangan covid-19 Unissula, Abdur Rosyid MSc Apt didampingi Sekretaris Tim Taskforce Wahyu Endang Setyowati SKM MKep di kampus Unissula (4/7).

Sejak awal merebaknya covid-19 di Indonesia, Unissula secara konsisten dan sungguh sungguh menangani meluasnya virus tersebut. Hal itu sudah dilakukan melalui berbagai langkah strategis seperti pembentukan task force penanggulangan covid-19 tingkat universitas yang sudah menjalankan berbagai program.

“Untuk saat ini kita mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan menyambut kondisi new normal tentunya dengan tetap mengikuti arahan Kemendikbud, Pemkot, Pemprov dan stakeholder terkait dengan memperhatikan kondisi teraktual baik skala regional, nasional, dan internasional”, ungkap Abdur Rosyid.

Hal senada disampaikan juga disampaikan oleh sekretaris taskforce. Langkah antisipasi dan kesiapsiagaan sejak awal sudah kita jalankan melalui berbagai program seperti penyemprotan disinfektan di area kampus, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, menggalang dan mendistribusikan APD kepada lima rumah sakit mitra, memberikan bantuan logistik pada mahasiswa dan lainnya.

“Kita juga bersiap menghadi kondisi new normal. Alhamdulilah kita mendapat dukungan penuh baik baik dari civitas akademika maupun fihak eksternal bahkan yang tak kalah membahagiakan hari senin 6 Juli 2020 mendatang kita akan mendapat bantuan PCR, Reagen dan APD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ditjen Pendidikan Tinggi,” katanya.

Selain Unissula, dua universitas yang juga akan mendapatkan bantuan serupa pada waktu yang sama yaitu Undip dan UNS. “Peralatan tersebut tentunya akan sangat membantu dalam memaksimalkan tugas pokok dan fungsi tim taskforce”, pungkas Endang Setyowati.

Unissula-trs