blank
Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan pekerja seni di Kabupaten Grobogan. Foto : ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Pandemi Covid-19 ini mengakibatkan mata pencaharian pekerja seni di Kabupaten Grobogan mengalami dampaknya. Sebelum pandemi, job mereka terus mengalir, yakni pada saat acara hajatan atau agenda-agenda lainnya.

Melihat hal itu, sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah situasi pandemi Covid-19, Polres Grobogan juga turut memperhatikan para pekerja seni ini. Bertempat di Mapolres Grobogan, para pekerja seni mayoritas musisi ini menerima paket sembako dari Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan, Jumat (3/7/2020).

“Pihak Polres memberikan bantuan karena saat ini mereka minim dapat pekerjaan,” kata Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan.

Kapolres menjelaskan, mereka yang bergeliat di bidang seni ini mengalami penurunan panggilan kerja sehingga berdampak pada pendapatan para pekerja seni tersebut. “Polres langsung menunjukkan rasa kepedulian itu, setelah menerima masukan informasi dari jajaran,” tambah AKBP Jury.

Pihaknya mengungkapkan, pandemi covid-19 dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk musisi. Sejak virus berbahaya itu mengancam masyarakat, banyak kegiatan hiburan tidak boleh digelar hingga berdampak kepada banyak pihak.

Dengan bantuan tersebut, Kapolres berharap dapat membantu meringankan beban ekonomi para musisi di saat pandemi covid-19. Selain itu juga salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari Bhayangkara Ke-74 yang bertema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” tersebut.

Sebanyak 100 paket sembako dibagikan untuk para pekerja seni tersebut. Mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran Polres Grobogan yang telah mempedulikan nasib mereka.

“Terima kasih kepada jajaran Polres Grobogan atas bantuan yang diberikan kepada kami para pekerja seni. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk keluarga kami,” kata Parlan, perwakilan musisi dangdut di Kabupaten Grobogan.

Hana Eswe-trs