Infografis kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan kembali bertambah. Sebanyak delapan orang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 per Sabtu (3/7/2020).

Menurut Ketua Harian GTPP Grobogan, Endang Sulistyaningsih saat dikonfirmasi, delapan orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut berasal dari berbagai kecamatan. Kedelapan pasien tersebut yakni, Tn TH (23), Ny H (60), Ny J (32), Tn AS (49), Ny M (51), Ny MR (69), Ny AM (20), dan NY Mu (50).

“Ada penambahan delapan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Untuk klien Tn TH, Ny J, Tn AS, Ny M, Ny MR, Ny AM, dan NY Mu merupakan pasien dalam pemantauan yang dilakukan swab diagnotic. Sementara untuk klien Ny M memiliki riwayat kontak erat dari pasien covid-19 sebelumnya yakni Tn S asal Penawangan,” jelas Endang, saat dikonfirmasi.

Kedelapan pasien ini berasal dari Kecamatan Toroh, Penawangan,  Tegowanu, Gubug, Kecamatan Kedungjati, dan KecamatanTanggungharjo. Saat ini, mereka sudah dirawat di beberapa RS yaitu di RS Panti Rahayu Yakkum, RSUD Getas Pendowo, dan RS PKU Muhammadiyah.

Dengan adanya penambahan tersebut, kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan bertambah menjadi 127 dengan rincian 73 dalam perawatan, 37 sembuh dan 17 meninggal.

Hana Eswe.