blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) -Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang hari ini Sabtu 4 Juli 2020 untuk orang dalam pemantauan (ODP) tidak berubah, sedangkan pasien dengan pengawasan (PDP) bertambah tujuh orang. Tetapi ada 10 PDP yang pulang membaik.

Jumlah ODP 14 orang atau sama dengan sehari sebelumnya. Hari ini tidak ada orang yang lulus pantau maupun ODP baru.

Sedangkan jumlah PDP  14 orang. Dengan keterangan PDP lama 17 orang bertambah tujuh orang PDP baru. Tetapi ada 10 PDP yang pulang membaik.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan informasi, tujuh PDP baru adalah warga Candimulyo, Mertoyudan, Pakis dan Borobudur masing-masing satu orang. Selain itu tiga orang warga Kecamatan Salaman.

Sepuluh PDP yang pulang membaik terdiri tiga warga Secang, dan dua warga Windusari. Selain itu warga Candimulyo, Borobudur, Salaman, Srumbung dan Muntilan. “Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 242 orang,” tuturnya.

Sementara itu jumlah pasien terkonfirmasi corona sebanyak tiga  orang. Itu sama dengan kondisi kemarin. Hari ini tidak ada konfirmasi baru, sembuh, maupun  meninggal.

“Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 138 orang,” jelasnya.

Jumlah kasus meninggal dunia adalah 38 orang. Terdiri 34 PDP dan empat pasien terkonfirmasi positif corona.

Eko Priyono