blank
TERIMA PENGHARGAAN: Perwakilan Pertamina EP, menerima penghargaan sebagai Best of The Best, pada ajang Annual Pertamina Quality Award (APQA) 2020. Foto: sb/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Gelar Best of The Best kembali dinobatkan kepada Pertamina EP (Eksplorasi Produksi), pada ajang Annual Pertamina Quality Award (APQA) 2020, yang diselenggarakan PT Pertamina (Persero).

Mengambil tema ‘Levelling Up Competitiveness Through Synergy in Quality Improvement’, APQA ini berlangsung secara daring pada Kamis (2/7/2020).

Direktur Utama Pertamina EP, Eko Agus Sardjono, dalam keterangan rilisnya kepada SUARABARU.ID, Jumat (3/7/2020) mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya, atas prestasi yang telah diraih insan mutu PT Pertamina EP.

BACA JUGA : Polres Blora Dukung TMMD Sengkuyung Tahap II

Menurutnya, penghargaan yang kelima kalinya ini merupakan kontribusi seluruh pekerja dan Tim Quality Management PT Pertamina EP, dalam penerapan 4 Pilar Quality Management.

”Terima kasih kepada para insan mutu Pertamina EP, atas dukungan dan implementasi terhadap 4 Pilar Quality Management, yang telah diterapkan PT Pertamina EP. Sehingga ini dapat membawa kembali penghargaan kategori Best of The Best. Saya berharap, agar piala ini dapat terus dipertahankan Pertamina EP,” Kata Eko Agus.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, menyampaikan, pihaknya mengapresiasi peningkatan antusiasme pekerja dalam melakukan Continues Improvement Program (CIP).

World Class
Selain itu, dia juga memuji total value creation yang dihasilkan, kegiatan inovasi dari operasional menuju preventive action dan customer focus. Nicke ingin Pertamina yang bersih dan transparan.

”Selamat untuk insan mutu Pertamina. Mari kita bangun budaya perbaikan berkelanjutan ini secara bersama-sama. Dengan semangat dan dedikasi kerja yang tinggi, semoga Pertamina bisa menjadi World Class National Energy Company,” ungkap dia.

Pelaksanaan APQA dan forum CIP ini, merupakan wujud nyata dukungan dan apresiasi manajemen untuk membangun budaya inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan di level bisnis dan operasional.

Hingga tahun ini, Pertamina EP sudah meraih kategori Best of The Best untuk yang kelima kalinya, dan Best of The Best di dua tahun terakhir berturut–turut.

Wahono-Riyan