blank
Suasana Pasar Gratis Peduli Tonggo di RW 11 Kampung Mulyosari Kelurahan Jaraksari Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

 

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ketua TP PKK Wonosobo Ny Fairuz Eko Purnomo mengajak seluruh warga selama pandemi Covid-19 untuk saling peduli tetangga. Bersama sama dalam suka dan duka.

“Sebab, wabah virus Corona, tidak saja berdampak pada masalah kesehatan saja. Tapi sampai berimbas pada sektor sosial dan ekonomi di masyarakat. Banyak warga kehilangan pekerjaan dan penghasilan harian,” tegasnya.

Penegasan tersebut disampaikan Ny Fairuz Eko Purnomo di sela-sela mengunjungi “Pasar Gratis Peduli Tonggo” di RW 11 Kampung Mulyosari Kelurahan Jaraksari Wonosobo, Jumat (3/7), pagi tadi.

Pasar Gratis Peduli Tonggo, menyediakan aneka kebutuhan sembako bagi warga setempat yang membutuhkan. Seperti sayur mayur, beras, gula pasir, telur, mie instans dan aneka bumbu dapur lainnya.

Rasa Empati

blank
Ketua TP PKK Wonosobo, Ny Fairuz Eko Purnomo. Foto : SB/Muharno Zarka

Fairuz Eko Purnomo mengaku bersyukur karena di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak warga yang punya rasa empati dan peduli terhadap sesama. Kegiatan sosial ini harus terus berjalan di seluruh tempat di wilayah Wonosobo.

“Warga harus tetap saling menjaga diri dan tetangga dari kesulitan ekonomi. Jika ada warga yang mengalami kekurangan sembako bisa langsung lapor ke RT/RW setempat agar bisa segera dibantu. Jangan sampai ada warga yang menderita akibat wabah Covid-19,” tegasnya.

Meski Wonosobo kini sudah tidak ada lagi pasien positif virus Corona, sambungnya, warga harus tetap waspada dan hati-hati. Karena penyakit Covid-19 masih menjadi ancaman serius dan berbahaya di tengah-tengah masyarakat.

“Mari tetap jalani protokol kesehatan Covid-19, selama kita beraktifitas di luar rumah. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak antar sesama dan hindari kerumunan di ruang publik, agar bisa aman dari penularan dan penyebaran virus Corona” ajaknya.

Muharno Zarka-Wahyu