blank

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Masih dalam suasana pandemi corona virus disease 2019 (covid-19), jumlah orang yang terkonfirmasi positif terpapar covid-19 di Kabupaten Pemalang sejauh ini masih terus bertambah.

Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pemalang melalui juru bicara Tutuko Raharjo kembali menyampaikan update data Covid-19 dalam konferensi pers (konpers) yang digelar di posko penanggulangan covid-19 Kabupaten Pemalang, Kamis (2/7/2020).

Dalam konpers itu, Tutuko menyampaikan adanya 1 warga yang sembuh setelah sebelumnya terkonfirmasi positif terpapar covid-19. “Alhamdulillah kita memperoleh informasi terdapat satu orang yang beberapa waktu yang lalu terkonfirmasi positif telah dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Pasien tersebut berinisial A (27) laki-laki asal Kecamatan Comal, yang bersangkutan saat ini sedang menjalani perawatan pemulihan. Di samping menyampaikan adanya pasien yang sembuh, Tutuko juga menyampaikan adanya tambahan dua warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Dengan rasa prihatin, sore ini kami harus sampaikan bahwa terdapat dua orang warga masyarakat yang berdasarkan hasil pemeriksaan lab dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Tutuko.

Dua orang tersebut yakni inisial FK (29) laki-laki asal Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan Jawa Timur, yang bersangkutan berdomisili di Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya, satu lagi warga yang positif terpapar covid-19 yakni inisial S (56) laki-laki asal Kecamatan Taman, yang bersangkutan telah meninggal dunia pada tanggal 30 Juni 2020. Almarhum diketahui memiliki riwayat perjalanan pergi ke Surabaya.

Lebih lanjut, Tutuko Raharjo mengatakan bahwa dari total 46 pasien positif covid-19 di Kabupaten Pemalang 11 orang di antaranya merupakan penduduk luar Kabupaten Pemalang.

“Dari total 46 orang positif, catatan kita terdapat 11 orang yang bukan penduduk Pemalang, artinya mereka penduduk dari luar Kabupaten Pemalang,” terang Tutuko Raharjo.

Dengan adanya informasi tersebut, maka data covid-19 di Kabupaten Pemalang berubah menjadi total positif 46 orang, dirawat 12 orang, sembuh 31 orang, meninggal tiga orang.

Eriko GD