blank
Bagai kado Ultah Peringatan Hari Bhayangkara Ke 74, Bupati Pacitan Indartato (kiri) menyerahkan hibah tanah milik Pemda Pacitan kepada Kapolres AKBP Didik Hariyanto, untuk lapangan tembak.(Foto:Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Kabupaten Pacitan, Jatim, menorehkan sejarah baru. Bupati Pacitan, Indartato, menyerahkan hibah tanah dan Kapolres AKBP Didik Hariyanto, membagi-bagikan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis.

Tim Humas Pacitan, Rizky, Luky dan Arif bersama Tim Diskominfo Pacitan, Budi dan kawan, (Kamis (2/7), mengabarkan, bersamaan dengan upacara memperingati Hari Bhayangkara Ke 74, Bupati Indartato, menyerahkan sebidang tanah hibah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pacitan, kepada Polres Polres Pacitan. Aset tanah yang dihibahkan ini, rencananya untuk pembangunan lapangan tembak.

Ini menjadi kado istimewa bagi jajaran Polres Pacitan, bersamaan dengan acara merayakan peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2020. Bupati Indartato, memuji sinergitas jajaran Polres Pacitan dalam turut aktif mendukung perecepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pacitan.

Bupati Indartato, memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Pacitan pimpinan Kapolres AKBP Didik Hariyanto, yang berhasil mewujudkan langkah sinergitas bersama unsur terkait. Terutama, dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus corona, utamanya melalui program percontohan pendirian Kampung Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib dan Rukun).
Pacitan Aman

”Atas nama Pemerintah Daerah, saya sangat berterimakasih kepada Pak Kapolres dan jajarannya, yang sudah menciptakan Pacitan aman,” tegas Bupati Pacitan Indartato, saat menghadiri acara resepsi peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 di Gedung Graha Bhayangkara, Pacitan, Rabu (1/7).

blank

Kata Bupati, dengan kerjasama dan sinergitas yang baik antarlini, telah melahirkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Angka kriminalitas terus menurun, bahkan di masa sulit pandemi Covid-19 sekarang ini.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 di Kabupaten Pacitan, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dalam acara tersebut, diserahkan hadiah kepada para pemenang Kampung Tangguh Semeru, dan pemenang lomba pembuatan video Kampung Tangguh.

Ada yang menarik dalam perngatan Hari Bhayangkara Tahun 2020 tersebut. Kapolres Pacitan berkenan bagi-bagi SIM gratis kepada masyarakat, yakni kepada mereka yang tanggal lahirnya bertepatan dengan Tanggal 1 Juli sebagai Hari Bhayangkara.

”Ini merupakan kado bagi warga yang lahir di hari Bhayangkara,” ujar Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, sembari menambahkan semoga ini akan berlanjut untuk tahun-tahun selanjutnya.

Bambang Pur-trs