blank
Poster seminar webinar ''Kompetensi Bidang Keolahragaan sebagai Profesi'' yang digelar PJKR Unwahas pada 2 Juli pukul 09.00.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Universitas Wahid Hasyim (PJKR Unwahas) akan menggelar Webinar dengan tema ”Kompetensi Tenaga Bidang Keolahragaan sebagai Profesi” pada 2 Juli mulai pukul 09.00-12.00.

Kegiatan menghadirkan narasumber Komisaris BSANK Standarisasi Kompetensi Tenaga Keolahragaan, Prof Dr Jonni Siahaan MKes AIFO, Dosen UPI Bandung, Dr Sandey Tantra Paramitha MPd, dan Drs Ahmad Muhaimin SIKom MPd MH, dosen Universitas Semarang yang juga wartawan senior bidang olahraga.

Ketua Panitia, Yudhi Purnama MPd mengatakan, kegiatan terbuka untuk umum dan mahasiswa. Kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi mahasiswa jurusan olahraga yang ingin menekuni profesi selain menjadi guru.

”Mahasiswa jurusan olahraga disiapkan untuk menjadi guru. Namun tidak menutup kemungkinan setelah lulus, mereka malah berkarier bagus di profesi lain,” ujarnya.

Dia berharap, para narasumber nanti bisa memberikan bekal ilmu bagi para peserta untuk mengembangkan keahlian yang dimiliki. Dengan begitu, tidak semua mahasiswa lulusan jurusan olahraga nanti menjadi guru.

”Kalau profesi itu ditekuni secara serius, kami yakin akan membuat seseorang sukses di msa depannya,” ungkapnya.

Muha