blank
Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana, sedang menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Jati Kendal, Senin (29/6).(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana, bersama rombongan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Jati Kendal, Senin (29/6).

Rombongan tersebut, terdiri dari Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta, Pejabat Utama Polres Kendal, dan Kapolsek Jajaran Polres Kendal.

Dalam ziarah ini, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana memimpin penghormatan dan juga mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangannya untuk mempersembahkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Kapolres Kendal mengatakan, ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kendal ini, untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai generasi penerus bangsa, semua harus menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terlebih sebagai anggota Polri harus bisa bertugas lebih profesional dalam mengabdi kepada bangsa di Hari Bhayangkara yang ke 74 ini,” terang Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana.

Dengan didampingi para pejabat utama Polres Kendal, sebelum mengakhiri ziarah Kapolres menaburkan bunga pada makam para pahlawan yang diikuti juga oleh seluruh rombongan.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.Agung-mm