blank
Para pemain Eibar merayakan gol yang membuat mereka menahan seri Getafe. Delapan hari kemudian pada 28 Juni 2020 Eibar mencatat kemenangan kedua selama restart La Liga pasca-penghentian terkait vandemi setelah menang 2-1 melawan Granada. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Eibar kian mendekat ke zona aman La Liga setelah menaklukkan Granada 2-1 dalam pertandingan tandang Senin dini hari ini sehingga semakin menipiskan harapan tiga tim yang saat ini menduduki tiga terbawah klasemen untuk bertahan di liga elite.

Ketiga tim terbawah itu adalah Real Mallorca, Leganes dan Espanyol.

Kike Garcia menciptakan gol penentu kemenangan pada menit ke-69 yang juga mengembalikan keunggulan Eibar setelah penyerang Granada Roberto Soldado menyamakan kedudukan untuk gol pembuka Eibar yang dicetak Pablo de Blasis.

Hasil itu merupakan kemenangan kedua Eibar dalam lima pertandingan sejak La Liga bergulir lagi 15 Juni silam.

Kemenangan pertama Eibar dibukukan saat melawan Valencia pada 26 Juni, setelah dua kali seri dan sekali kalah pada tiga pertandingan terdahulunya.

Eibar mengawali laga melawan Granada tersebut dalam posisi membahayakan, slot terakhir yang aman dari zona degradasi.

Tetapi kemenangan akhirnya melesatkan Eibar ke posisi 15 dalam klasemen dengan 35 poin atau sembilan poin di aras zona degradasi ketika tersisa enam pertandingan lagi.

Hasil itu juga membuat Real Mallorca yang berada pada tiga terbawah atau delapan poin dari zona aman.

Leganes yang berada di bawah Mallorca pada urutan ke-19 terpaut sembilan poin dari zona aman, sedangkan si juru kunci Espanyol berada jauh 10 poin dari zona aman, demikian Reuters.

Ant/Muha