blank
Pep Guardiola/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Manchester City menjanjikan penghormatan kepada Liverpool yang menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2019-2020. Guard of Honour menanti The Reds saat dijamu The Citizens dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Jumat (3/7) dini hari WIB. Partai itu merupakan duel juara Premiership dua musim terakhir.

Liverpool dipastikan meraih titel Premier League yang pertama pada Jumat (26/6) selepas City dikalahkan Chelsea 1-2. Hasil itu membuat raihan 86 poin The Reds saat ini tak akan bisa dikejar Manchester Biru kendati masih menyisakan tujuh pertandingan. Manchester Biru sekarang tertinggal 23 angka.

“Kami selalu menyambut Liverpool ketika mereka datang ke rumah kami dengan cara luar biasa,” ujar Pep seperti dikutip Sky Sports. ”Mereka tak bisa komplain dan, tentu kami akan melakukannya karena mereka layak mendapatkan itu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Liverpool Tom Werner menantang Jordan Henderson dan kolega untuk terus berada di level tinggi. Titel ini adalah yang keempat di bawah Juergen Klopp. Sebelumnya, mereka memenangi trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

“Persaingannya sengit, dan saya tahu rival-rival kami bekerja tanpa lelah untuk menjegal kami. Kami berharap bisa memastikan periode sukses yang berkelanjutan lainnya,” ungkap Werner. Dia terkesan dengan rasa lapar mereka akan kemenangan. Sang Chairman meyakini rasa itu tak akan pudar.

”Mereka rendah hati, baik, dan menikmati kebersamaan dengan yang lain. Kami meminta mereka untuk bertahan di level luar biasa ini. Tujuan utama kami adalah terus bermain dengan kualitas ini,” paparnya. (rr)