Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo, Joko Setiyanto menyerahkan APD kepada Puskesmas Kemiri. Foto: Taletha

PURWOREJO (SUARABARU.ID)– Hari terakhir kegiatan bakti sosial Majelis Pengurus Cabang (MPC)  Pemuda Pancasila dan Indika Foundation di Kabupaten Purworejo diisi dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Kemiri hari ini (26/6).

Selain menyumbang APD, ormas ini juga melakukan sosialisasi tentang tatanan normal baru paska pandemi, penyemprotan disinfektan rumah penduduk dan fasilitas umum.

Kader Pemuda Pancasila menyemprot rumah warga Desa Gedangan dengan disinfektan. Foto: Taletha

Tak lupa, ormas kepemudaan ini juga membagi-bagikan puluhan paket sembako pada warga yang kurang mampu. Operasi terakhir ini berlangsung di Desa Gedangan, Kecamatan Purwodadi.

“Hari ini kami menyelesaikan tugas dari MPN dan MPW bekerja sama dengan Indika Foundation. Ini operasi (kegiatan baksos) yang kelima, terakhir,” jelas Ketua MPC, Sujito.

Endro Sadewo, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo menambahkan bahwa, para kader dan pengurus melakukan sosialisasi menyongsong tatanan hidup baru yang sesuai dengan protokol kesehatan dari rumah ke rumah. “Semoga kegiatan kami ini bisa membantu masyarakat dan mengedukasi mereka pentingnya hidup sehat,” kata Endro yang juga anggota DPRD Kabupaten Purworejo ini.

Dalam kesempatan yang sama, Rahmat, Korlap Gugus Tugas Cabang mengucapkan terima kasih kepada MPN dan MPW Pemuda Pancasila beserta Indika Foundation yang telah mendukung dan menyuport kegiatan ini. “Semoga kegiatan baksos ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Rahmat.

Taletha-trs