blank
DIBEKALI APD: Tim verifikasi faktual (verfak) bakal calon wali/wakil wali kota Solo dibekali alat pelindung diri (APD), Jumat (26/6/2020).

SOLO (SUARABARU.ID) – Tim verifikasi faktual (verfak) bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta dari jalur independen, Bagyo Wahyono – FX Supardjo (Bajo) dibekali alat pelindung diri (APD), Jumat (26/6/2020).

Penanggung Jawab Tim Pemenangan Bajo, Budi Yuwono mengemukakan, bersiap mendampingi tim verfak KPU yang rencananya dilakukan pada Minggu (28/6/2020).

“Kita mengikuti jadwal dari KPU Solo. Verfak dilakukan mulai 28 Juni – 12 atau 13 Juli 2020. Kami siapkan 268 APD untuk tim Bajo saat verfak bersama KPU Solo. Verfak ini dilaksanakan selama 14 hari,” jelas Budi Yuwono dalam jumpa pers di Posko Pemenangan Bajo, di kawasan Penumping, Solo, Jumat (26/6/2020).

Dikarenakan verfak dilaksanakan di tengah pandemi, tentu saja APD menjadi hal yang sangat mutlak dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Standarisasi protokol kesehatan sudah disiapkan tim Bajo.

“Kami sudah siapkan face shield, sarung tangan, hand sanitizer, dan masker, sesuai jumlah yakni 268 APD,” imbuh Budi.

Dia mengungkapkan, APD bisa terwujud lantaran setiap anggota Bajo iuran bersama. “Kami kan jalur independen, jadi untuk APD ini semua juga inisiatif anggota Bajo,” ucapnya.

MM