blank
Wadir Binmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah didampingi Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyerahkan sembako kepada pelajar Papua yang menimba ilmu di Karanganyar, Kebumen.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Polres Kebumen menggelar bakti sosial (baksos) membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan terdampak langsung pandemi Covid-19.

Sasaran baksos menjelang Hari Bhayangkara ke-74 yang mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” itu masyarakat kurang mampu dan warga dan pelajar Papua yang berdomisili di Kabupaten Kebumen, tepatnya di Kecamatan Karanganyar, pada Jumat (19/06).

Kegiatan dihadiri oleh Wadir Binmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah yang juga didampingi Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan beserta Pejabat Utama  Polres Kebumen. Wadir Binmas Polda Jateng saat bertemu pelajar asal Papua berpesan supaya tetap menjaga kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyerahkan sembako kepada pelajar asal Papua di Kecamatan Karanganyar, Kebumen.(Foto:SB/Ist)

“Walaupun jauh dari keluarga, disini juga harus hidup mandiri dan tetap jaga kesehatan, sampaikan kabar baik juga untuk keluarga di Papua lewat telpon agar orang tua tidak khawatir,”pesan Wadir Binmas kepada pelajar Papua.

Pada hari yang sama selain membagikan sembako ke warga Papua, Polres Kebumen dan rombongan juga memberikan bantuan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren.

Dalam kesempatan itu Wadir Binmas Polda Jateng juga memberikan pesan-pesan kepada para warga yang mendapat bantuan.”Kami dari Polda Jateng dan Polres Kebumen memberikan sedikit bantuan kepada warga, semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban untuk masyarakat,”ujar Wadir Binmas.

blank
Wadir Binmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan serta Camat Buluspesantren Budhi Suwanto serta para pejabat Polres dan Satgas Gugus Tugas berfoto bersama di Balai Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren.(Foto.SB/Ist)

“Kami juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, terutama saat bepergian ke tempat atau fasilitas umum harus memakai masker dan menjaga jarak,”imbuhnya.

Selama pembagian sembako semua kegiatan berjalan aman dan mendapat respon positif dari pelajar Papua dan masyarakat di Kecamatan Buluspesantren. Acara ditutup dengan foto bersama  Wadir Binmas Polda, Kapolres dan para pejabat utama Polres Kebumen di Balai Desa Bocor. Hadir pula Camat Buluspesantren Budhi Suwanto, Forkompimcam,  Satgas Gugus Tugas serta relawan.

Komper Wardopo