blank
Kombes Iskandar Fitriana Sutisna saat menyambangi rumah warga untuk menyerahkan bantuan paket sembako. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Wajah bahagia terlihat jelas di raut para penerima bantuan sosial berupa paket sembako di wilayah bagian barat Kabupaten Grobogan. Bantuan ini didistribusikan Polri bagi warga terdampak covid-19 melalui Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna didampingi Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan dan jajarannya, Jumat (19/6/2020).

Sebanyak 184 paket sembako didistribusikan langsung secara door to door (dari pintu ke pintu) ke rumah warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Tegowanu, Gubug, Tanggungharjo, dan Kedungjati. Paket sembako berisi minyak goreng, gula dan mi instan ini diserahkan Kombes Iskandar dan diterima langsung oleh pemilik rumah.

Menurut Kombes Iskandar, bantuan ini diberikan untuk warga yang memang terdampak covid-19. Selain itu, bantuan sembako ini dibagikan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga terdampak wabah virus corona atau covid-19. Khususnya, bagi warga miskin atau tidak mampu di sejumlah wilayah hukum Polres Grobogan. Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74,” kata Kombes Iskandar Fitriana Sutisna.

Sementara itu, Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan mengungkapkan, sebelumnya pendistribusian paket sembako juga dilakukan di sejumlah lokasi dengan sasaran bagi warga yang kurang mampu dan tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kita sisir dari wilayah satu ke wilayah lainnya. Sasarannya yakni warga miskin tidak mampu yang sama sekali belum atau tidak tersentuh bantuan terdampak wabah covid-19. Makanya kita tidak pernah berhenti menyalurkan bantuan sosial berupa sembako ini,” imbuh pria yang baru saja menjabat sebagai Kapolres Grobogan ini.

Saat mendistribusikan sembako secara door to door, AKBP Jury Leonard juga mengimbau pada warga untuk memperhatikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Bantuan sembako ini selajutnya didistribusikan lewat masing-masing jajaran Polsek ke warganya melalui Bhabinkantibmas.

Hana Eswe-Wahyu