Bupati Jepara, Dian Kristiandi, S. Sos

JEPARA (SUARABARU.ID) – Teka-teki ada tidaknya tenaga medis RSUD RA Kartini  yang terpapar covid-19 terjawab sudah. Penjelasan diberikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi kepada wartawan.  Dian Kristiandi membenarkan bahwa ada tenaga medis di rumah sakit milik daerah itu yang terkonfirmasi potitif covid-19.

Ia menjelaskan,  hingga Jum’at (19/6), sudah ada 24 tenaga kesehatan RSUD RA Kartini yan terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan pemeriksaan swab.

Pintu masuk RSUD RA Kartini Jepara sore ini nampak lengang

“Mereka saat ini melakukan karantina di hotel D’sesion Bandengan,” ungkap Dian Kristiandi. Pertama masuk satu, kemudian tambah tujuh, dan terakhir ada 16 yang masuk karantina. Dengan demikian jumlahnya menjadi 24 orang,” tambahnya.

Baca Juga: Sehari, 1.043 Orang Positif Corona, Maknanya…

Dengan bertambahnya tenaga kesehatan yang terkonfrmasi positif covid-19, jumlah penderita covid-19 di Kabupaten Jepara terus bertambah. Kamis (18/6) malam ada delapan pasien yang terkonfirmasi positif.

Adapun Jumat (19/6) pagi, ada 18 pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga total pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Jepara menjadi 122 orang.

Hadepe – Ulil Abshor