blank
ilustrasi.

JEPARA(SUARABARU.ID) –  Rabu  ( 17/6-2020) pagi,  pasien covid Jepara yang meninggal dunia bertambah. Pasien bernama Sudaryanto asal desa Mindahan Batealit  ini meninggal di RSUD RA Kartini Jepara setelah dirawat sejak tanggal 14 Juni 2020 tanpa penyakit penyerta. Sedangkan istrinya masih menunggu hasil pemeriksaan swab.

blank
Pemakaman dengan standar covid-19 oleh Relawan BPBD Jepara siang tadi di Mindahan

Sebelumnya almarhum  diketemukan  memiliki kontak  erat dengan almarhum  Hidayat (54 th) yang meninggal di Rumah Sakit Wongso Negoro, Semarang beberapa waktu yang lalu.

Sudaryanto mengantarkan almarhum Hidayat , petugas KUA Batealit untuk membeli   jamu tradisional. Belakangan bakul jamu, Ny.R (54 th)  dan suaminya, S (60 th) juga ditemukan positif terpapar covid-19

Pemakaman almarhum Sudaryanto yang juga muadzin masjid Mindahan ini dilakukan Rabu jam 10.00 oleh Tim Relawan BPBD Kabupaten Jepara dengan standar pemulasaraan jenazah dipemakaman umum desa Mindahan.

blank
Rapat terbatas di Kelurahan Bulu yang diikuti oleh bidan desa, Babansa dan Babinkamtibmas untuk melakukan treccing.

Dengan demikian   jumlah yang meninggal  menjadi 8 orang. Sementara jumlah akumulatif penderita covid terus bertambah hingga mencapai 83 orang.

Dari jumlah  tersebut 9 orang dinyatakan sembuh, dan 63 masih dalam perawatan dengan rincian  57 orang dirawat didalam daerah dan 7 orang diluar daerah. Tiga orang dari pasien yang masih dirawat berasal dari Demak 2 orang dan Kramatjati 1 orang.

Hadepe / Ulil Abshor