blank
Mobil Ambulans yang mengalami kecelakaan di Dusun Lenggerang Desa Kuripan Watumalang Wonosobo.( Foto : SB/dok)

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Nasib nahas dialami Kiyono (24) warga Dusun Lenggerang RT 2 RW 5 Desa Kuripan Watumalang Wonosobo.

Saat akan menjemput warganya yang sakit dan akan berobat, mobil ambulans desa yang dikendarai malah terjun ke jurang.

Kecelakaan yang dialami pria yang menjadi Kepala Dusun (Kadus) Lenggerang itu, terjadi Rabu (17/6), sekitar jam 06.00 WIB di tebing jalan Lenggerang Kuripan Watumalang.

Kasi Trantib Kecamatan Watumalang Wonosobo, Ony Wiyono melaporkan, pagi itu, korban mengendarai mobil ambulans Daihatsu Grandmax Nopol AA 9587 KF, untuk menjemput warganya yang sakit untuk berobat.

blank
Kasi Trantib Kecamatan Watumalang Wonosobo, Ony Wiyono. (Foto : SB/Muharno Zarka)

Jalan Sulit

“Saat melewati jalan menurun, berbelok dan sempit tiba-tiba mobil terperosok dan terjun ke jurang sedalam 7 meter. Medan jalan di sekitar lokasi kecelakaan memang relatif sulit dilewati,” paparnya.

Akibat kejadian tersebut korban pingsan karena luka berat dan dilarikan ke RSUD KRT Soetjonegoro setempat untuk mendapatkan penanganan medis. Mobil ambulans mengalami ringsek di bagian atap.

Warga yang mengetahui kecelakaan tunggal tersebut segera memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban. Mobil yang terjungkal di jurang juga segera dievakuasi warga.

“Saat ini kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani Polsek Watumalang dan diteruskan ke Satlantas Polres Wonosobo untuk ditelusuri lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang terjadi,” katanya.

Muharno Zarka/mm