blank

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi ( FTIK) Universitas Semarang (USM) menggelar pelatihan edukasi kepramukaan melalui game jejak pramuka di laboratorium komputer fakultas tersebut pada Jum’at (12/6).

Kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat dosen FTIK USM dengan ketua tim Siti Asmiatun, M. Kom., adapun anggota tim Antara lain Astrid Novita Putri, M.Kom dan Agusta Praba Ristadi P M.Kom.

Kegiatan ini diikutii oleh pembina pramukar dan 9 penggalang pramuka SMPN 3 Mranggen Demak.

blankGame jejak pramuka merupakan kreatifitas mahasiswa FTIK USM yang tergabung dalamkomunitas Marvind dan telah dilombakan di ITS beberapa waktu lalu kemudian diaplikasikan untuk edukasi kepramukaan.

Menurut ketua tim Siti Asmiatun meskipun kegiatan dilakasanakan pada saat pandemi, akan tetapi kagiatan berjalan dengan lancer dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“ Para peserta pelatihan selain mengikuti pelatihan juga diajak diskusi terkait game jejak pramuka” ungkap Asmiatun.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan dan melatih pengetahuan tentang edukasi kepramukaan dengan game media elektronik sehingga dapat menciptakan keseruan permainan dan mengurangi kejenuhan dalam kegiatan kepramukaan” tambahnya.