Menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi pejabat sipil dan TNI menyerahkan sembako kepada warga Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menyambut  Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kebumen menggelar bhakti sosial (baksos) dengan membagikan sembako. Sebanyak 50 paket  sembako Jumat (12/6) diberikan ke warga Desa Kedawung , Kecamatan Pejagoan.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk peran serta Kepolisian untuk hadir di tengah masyarakat.“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-74. Kita ingin Polri tidak hanya penegak hukum, tapi juga bisa membantu masyarakat,”ujar Kapolres.

Bhakti sosial yang digelar Polres Kebumen kali ini membagikan 50 paket beras di Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan. Kapolres didampingi  Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko,  Pejebat Utama Polres Kebumen, Kapolsek Pejagoan AKP Tarjono Sapto Nugroho, Danramil Pejagoan Kapten Inf Purwanto, Camat Pejagoan diwakili  Kasi Tramtif Arif, dan Kades Kedawung Munarso.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Kapolsek Pejagoan AKP Tarjono Sapto Nugroho dan Danramil Pejagoan Kapten Inf Purwanto menyerahkan sembako kepada warga Desa Kedawung.(Foro:SB/Ist)

Kapolres Kebumen yang memimpin rombongan pertama memberikan sembako di Balai Desa Kedawung.  Kemudian dilanjutkan membagikan langsung ke warga dari rumah ke rumah. Menurut Kapolres, baksos menjelang Hari Bhayangkara ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Kebumen kepada masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar selalu menaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri. Di antaranya , sering mencuci tangan, menjaga jarak, hindari keramaian, dan selalu memakai masker jika melakukan kegiatan di luar rumah.

Komper Wardopo