blank
SEMPROT DISINFEKTAN: Bripka Wawan dengan peralatan lengkap, melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat fasilitas umum. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Dalam rangka memasuki era tatanan kehidupan baru atau New Normal, jajaran Kepolisian Polres Blora mulai melakukan berbagai kegiatan di lingkungan masyarakat.

New Normal artinya kembali pada kebiasan dan kegiatan sehari-hari berdampingan bersama pandemi virus corona, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Salah satunya, melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo, Bripka Wawan, yang bertugas di Desa Sembongin, Kecamatan Banjarejo.

BACA JUGA : Satresnarkoba Mendadak Gelar Tes Urine di Lapas Blora

Tindakan itu merupakan wujud sinergitas tiga pilar, antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan pemerintah desa setempat, dalam upaya percepatan penanggulangan wabah covid-19.

Bripka Wawan mengatakan, sejumlah warga pun turut serta membantu penyemprotan disinfektan, dengan sasaran fasilitas umum seperti kantor Balai Desa Sembongin, tempat ibadah, warung dan poskamling.

”Penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum dan berkumpulnya warga ini, dalam rangka menyambut New Normal dan mempersempit wabah covid-19,” ujar dia, di sela-sela penyemprotan yang dilakukan Selasa (9/6/2020).

blank
KOMPAK: Melalui kerja sama antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan pemerintahan desa setempat, penyemprotan disinfektan dilakukan secara kompak. Foto: wahono

Harus Patuh
Selain itu, Bhabinkamtibmas Bripka Wawan juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar mulai saat ini membiasakan selalu patuh terhadap protokol kesehatan, setiap beraktivitas apa pun.

”Dengan memperhatikan protokol kesehatan saat beraktivitas seperti mencuci tangan dengan sabun, sebelum dan setelah beraktivtas, menggunakan masker, menjaga jarak, dan hindari menyetuh permukaan benda pada fasilitas umum, terapkan pola hidup sehat, serta selalu berdoa agar tetap diberi kesehatan dan keselamatan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sembongin dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, serta seluruh warga desa yang telah berpartisipasi aktif, turut membantu dalam kegiatan penyemprotan disinfektan.

”Kegiatan ini bisa berjalan dengan melibatkan seluruh perangkat desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa. Semoga gerakan ini bisa mencegah wabah virus covid-19, khususnya di Desa Sembongin dan seluruh Kabupaten Blora,” tandasnya.

Wahono-Riyan