blank
Kapolsek Prembun AKP Tejo Suwono (kanan) memberikan bantuan APD dan masker kepada petugas di Pos Siaga Covid-19 Kampung Polmas Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Kebumen.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.DI)  – Hingga saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Guna mencegah penyebaran corona, Polsek Prembun, Kebumen, membagikan alat pelindung diri (APD) dan masker ke Kampung Polmas Siaga Covid-19 di Desa Sidogede.

Polsek Prembun juga mengimbau masyarakat untuk waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan serta pola hidup sehat. Selanjutnya kepada petugas pelayanan masyarakat, diimbau untuk waspada.  Bahkan jika perlu menggunakan alat pelindung diri (APD) saat bertugas. Hal itu Ini dilakukan sebagai antisipasi penularan dan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Prembun AKP Tejo Suwono bersama anggotanya  menyambangi Kampung Polmas Siaga Covid 19, di Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Jumat (5/6). Dalam kesempatan itu Kapolsek memberikan bantuan APD kepada perangkat desa setempat berupa dua buah baju hazmat dan 100 masker.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Semoga bantuan ini bisa lebih bermanfaat saat digunakan untuk melayani masyarakat,”jelas AKP Tejo Suwono.

Lebih lanjut Kapolsek  Prembun mengungkapkan, selain melakukan perlindungan diri menggunakan masker, pola hidup sehat sering mencuci tangan masih sangat penting dilakukan. Ia mengajak kepada masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan diri sendiri dan kesehatan orang lain dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Komper Wardopo