blank
Pejabat lama dan baru di Polres Wonosobo saling salam komando menandai kenal pamit di Mapolres setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pergantian pejabat utama kembali terjadi di lingkungan Mapolres Wonosobo. Kompol Sigit Ari Wibowo SH resmi menjabat sebagai Wakapolres Wonosobo menggantikan Kompol Sopanah SIK.

Kompol Sigit sendiri sebelumnya merupakan Kabagops Polres Purbalingga. Sedangkan Kompol Sopanah selanjutnya akan menjabat sebagai Wakapolres Purbalingga.

Selain itu, posisi Kasat Lantas dan Kapolsek Wadaslintang juga mengalami pergantian. Pejabat lama AKP Putri Noer Cholifah SH SIK dipindahtugaskan sebagai Kasat Lantas Polres Brebes.

Jabatan Kasat Lantas disandang AKP Harman Rumenegge Sitorus SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pemalang.

Sedangkan Kapolsek Wadaslintang, AKP Mun Sudaryanto menjabat sebagai Kapolsek Alian Kebumen dan digantikan Iptu Waryanto yang tadinya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Wonosobo.

Tak hanya itu, AKP Sukirman yang menjabat sebagai Kabagren resmi purna tugas pada 2 Juni lalu dan digantikan oleh AKP Sri Puji Astuti yang semula menjabat sebagai Kasubbag Pers Bagsumda Polres Magelang.

blank
Salah satu Pejabat Utama di Polres Wonosobo menandatangani berita acara sertijab dari pejabat lama ke penjabat baru. Foto : SB/Muharno Zarka

Pelajaran Berharga

Serah terima dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi di Ruang Rapat Polres dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres, Jumat (5/6).

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas tugas yang telah diemban selama ini. Apa yang telah dipersembahkan untuk Polres Wonosobo merupakan pelajaran yang sangat berharga.

“Terimakasih atas dedikasi dan pelaksanaan tugas selama di Wonosobo. Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Tetap semangat dan tunjukkan loyalitas dalam bertugas,” ungkapnya.

Kapolres Wonosobo juga berpesan kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas baru di tempat masing-masing. Alih tugas bagi anggota Polri merupakan suatu kewajaran.

“Untuk Kompol Sigit, dan AKP Astuti selamat bergabung di Polres Wonosobo dan selamat melaksanakan tugas di kota pegunungan nan dingin ini,” pungkas AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi.

Muharno Zarka/mm