blank
Bupati Wonosobo Eko Purnomo menyerahkan bantuan beras bagi warga terdampak pandemi global Covid-19 di wilayah Kaliwiro. (Foto : SB/Muharno Zarka)

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, Jumat (5/6), mengunjungi warga Dusun Jetis Desa Kaliguwo dan warga Dusun Bodoran Desa Lebak Kecamatan Kaliwiro.

Dua desa tersebut saat ini masuk zona merah karena terdapat beberapa warga yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan warga yang sudah dinyatakan positif virus Corona.

Kunjungan orang nomer satu di daerah pegunungan tersebut dimaksudkan untuk silaturrahmi, memotivasi warga sekaligus sosialisasi pencegahan penularan dan penyebaran virus Corona di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Eko Purnomo juga menyerahkan bantuan 1,35 ton beras bagi 156 warga Dusun Jetis Desa Kaliguwo dan 114 warga Dusun Bodoran Desa Lebak.

blank
Bantuan beras yang siap didustribusikan kepada warga Jetis Kaliguwo dan Bodoran Lebak Kaliwiro. (Foto : SB/Muharno Zarka)

Perhatian Pemerintah

Penyeran bantuan beras sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap warga terdampak Covid-19. Karena banyak warga setempat yang tidak bekerja dan kehilangan penghasilan harian lantaran melakukan isolasi mandiri di rumah.

Bupati Wonosobo meminta warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran virus Corona di masyarakat. Warga musti disiplin melaksanakan anjuran pemerintah.

“Meski telah memasuki masa new normal atau tatanan hidup baru, namun ancaman penularan Covid-19 masih tetap berlangsung. Karena itu warga harus tetap waspada dan hati-hati,” sarannya.

Pihaknya meminta warga selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, jaga jarak antar sesama dan jaga kesehatan diri dan lingkungan, rajin olah raga dan konsumsi makanan bergizi.

Muharno Zarka/mm