blank
Kai Havertz/dok

LEVERKUSEN (SUARABARU.ID) – Penyerang Bayer Leverkusen Kai Havertz menjadi primadona saat ini. Dia berpotensi meninggalkan Jerman. Namun, ada harapan agar sang pemain bertahan paling tidak setahun lagi.

Performa Havertz bersama Leverkusen mencuri perhatian. Pemain 20 tahun itu sudah mencetak 15 gol dan delapan assist dari 38 penampilan. Dia langsung dikaitkan dengan beberapa klub raksasa seperti Bayern Munich, Chelsea, dan Liverpool.

Direktur Olahraga Leverkusen Rudi Voeller berharap Havertz bisa bertahan setahun lagi. Namun, dia mengakui pemainnya bakal pindah ke klub yang lebih besar. “Jujur, saya selalu memiliki harapan kecil sehingga kami dapat menahannya di sini selama satu tahun lagi,” tutur Voller kepada Sky Sports.

Dia mengakui Havertz sudah menjadi pemain kelas dunia. Itu yang telah dia lakukan musim ini. Saat ini ada lebih banyak perhatian kepadanya. Di titik tertentu, dia pasti pindah ke klub kelas dunia,” tegas Voeller.

Tentang segala rumor itu, Havertz menanggapinya dengan santai. Dia bertekad menuntaskan musim 2019-2020 dengan membawa Leverkusen masuk zona Liga Champions. Setelah itu, baru dia mau membicarakan masa depannya. (rr)