Ilustrasi- virus corona. Antara

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 30 Anggota DPRD dan 30 pegawai Sekretariat SPRD Kota Tegal menjalani rapid test, Selasa (2/6/2029). Rapid test dilakukan di ruang Paripurna melibatkan enam tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Tegal.

Sekretaris DPRD Kota Tegal, Irkar Yuswan di sela kegiatan mengatakan, sekretariat dewan mefasilitasi rapid test dalam rangka melihat sejauh mana teman-teman anggota DPRD dan sekretariat.

Untuk pemeriksaan, kata Irkar, meliputi tekanan darah, ukur suhu tubuh. Karena suhu tubuh menjadi indikator awal ketika seseorang suhunya tinggi dicurigai mungkin kesehatannya terganggu. Selanjutnya dilakukan rapid test dan lima belas menit kemudian hasilnya bisa diketahui.

Rapid test dilakukan sebagai syarat untuk rapat di luar kota dan perjalanan baik itu kunjungan kerja, studi banding atau konsultasi maka wajib memiliki surat keterangan kesehatan.

“Bahkan hari ini kita semua anggota DPRD Kota Tegal dan sekretariat sudah melakukan rapid test. Dari 30 anggota DPRD Kota Tegal dan 30 pegawai sekretariat dewan hasilnya non-reaktif,” kata Irkar.

Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro ditemui di ruang kerjanya manyampaikan, kegiatan tersebut untuk memastikan bahwa saat Kota Tegal sedang melaksanakan program new normal, mengingat selama ini anggota DPRD banyak berinteraksi dengan warga.

“Rapid test untuk meyakinkan apakah anggota DPRD Kota Tegal bersama Sekwan benar-benar dalam kondisi negatif dari Covid-19. Dan Alhamdulillah hasilnya semua negatif,” singkat Kusnendro.

Nino Moebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here